SI BUNGSU ADALAH BAYI BERTANDUK

foto aku masih balita yang di pangku sama almarhumah eyang uti aku hehe

Gw anak ke empat dari empat bersaudara. Yup gw anak bungsu yang hampir semua orang bilang anak bungsu adalah anak manja. Gw sih nggak ngerasa manja, gw cuma ngerasa gw adalah salah satu anak yang perlu di prioritaskan wkwkwkw. Kalo kalian liat judulnya "si bungsu adalah bayi bertanduk", pasti lo pada bingung deh antara apakah secara lahiriyah gw punya tanduk atau kelakuan yang kaya setan bertanduk?. To be honest jawabannya adalah secara lahiriyah gw terlihat seperti punya tanduk pas gw bayi. Eh tapi ntar dulu maksudnya tanduk tuh keliatan kaya tanduk doang ya bukannya bener-bener tanduk kaya kebo zzztt. 
Jadi begini cerita kelahiran gw guys, nyokap pernah cerita sama gw kalo gw lahir sebelas bulan di dalam perut. Sampe sini pasti lo bingung lagi deh, kok bisa di kandungan sampe sebelas bulan?. Nah jadi nyokap gw pas di sembilan bulan udah ngerasain sakit perut atau kontraksi tapi gw ogah untuk keluar, mungkin karna gw masih takut melihat kejamnya dunia kali ya (ceilah). Sampai pada akhirnya bulan ke 11, gw ngerasa "yauda keluar lah kasian uga emak gw" haha. Kita ga ngomongin proses lahirannya ya karena nyokap melahirkan gw tetep normal tanpa cesar meskipun pada saat itu gw sedikit cukup "dewasa" untuk di lahirkan. 

Ada kejadian yg menarik pas gw keluar dari selangkangan emak gw, lu tau apa, gw nggak nangis sedikitpun bray. Disaat semua orang tua menantikan suara tangisan bayi mereka yang sudah lama di idam idamkan, justru gw keluar tanpa suara, stay cool men wkwkwk. Masa baru di keluarin dari selangkangan aja nangis apalagi di keluarin dari sekolah (apasi). Singkat cerita, si suster kebingungan knapa nih anak kaga nangis, sedangkan seharusnya kan bayi kalo baru keluar ya kudu nangis, soalnya kata itu suster ketika bayi yang keluar nggak nangis sama sekali takutnya si bayi ada indikasi gagu gitu loh.

Akhirnya si suster muter otak gimana caranya bikin gw nangis. Cara pertama cukup extrim yaitu dengan cara si suster menggantung badan gw, dimana kaki gw di atas kepala gw di bawah, uda kaya megang ayam buat di masak opor dah pokoknya, tapi ya karna gw adalah the coolest baby girl ever tetep gw kaga nangis juga, batu banget ya gw dari kecil wkwk. Gagalnya cara pertama terbitlah cara kedua yaitu di siram dengan air dingin sambil pantat gw di tepok-tepok. Di siram nya secara halus ya bukan kaya nyiram pohon cabe oke. setelah cara kedua di jalankan baru lah keluar tangisan suci dari mulut seorang bayi bernama Ayu lengkapnya Ayu Reffiyanti ccrriiinnggggg (ceritanya sfx). 

Balik lagi ke soal tanduk, dimana letak masalah tanduk itu berada??. Jadi setelah beberapa tahun kemudian gw dan kakak-kakak uda pada mulai gede, kayanya gw uda sekolah SD lah, nyokap gw tuh nemu foto gw waktu masih berumur sekitar tujuh atau delapan bulan, dimana foto tersebut terlihat dengan jelas ada "something" yang menonjol di jidat gw layaknya tanduk yang sedang dalam masa pertumbuhan. Gw uda ga ngerti lagi sih itu apaan, mungkin itu karna efek flash kameranya atau lighting atau emang gw ada turunan lucifer gw nggak tau lagi dah. Pokoknya setiap orang rumah yang ngeliat foto itu pasti heran "itu apaan yang di jidatnya si ayu?". Nah karena keunikan wujud gw dalam foto itu, kakak gw yang nomer dua nih langsung kreatip otaknya dengan mencorat-coret foto gw. Foto gw tuh sama dia di gambar tanduk, kumis, jenggot, uda percis kaya film bayi ajaib dah. Pada saat itu gw yang lagi main di rumah di kasih liat foto yang kakak gw uda coret-coret seketika gw nangis, kesel dan marah-marah sama kakak gw. 

Nyokap yang denger suara tangisan gw langsung nyamperin ke gw, "kena apa?" nyokap ngomong ke gw. "Itu tuh mas agong masa foto aku di coret-coret kaya gitu" ucap gw sambil nangis-nangis. Nyokap dan kakak kakak gw yang lain langsung kepo sama fotonya, dan apa reaksi mereka? ya jelas mereka ketawa terbahak-bahak ngeliat poto gua yang uda bener bener percis kaya bayi ajaib asli dah. Gw yang semakin kesel karna di ketawain langsung gw robek-robek itu foto dan gw buang huhuhu. apakah kakak gw minta maap ? oh tentu tidak ferguso.., justru kakak gw dengan bahagianya menertawakan gw si bontont ini dengan sangat riang gembira. Keesokan harinya entah gw sakit badan gw panas, mungkin saking gw marahnya kali ya sama kejadian itu hahaha. Nyokap gw sih selalu ketawa aja sampe sekarang kalo nyeritain ke saudara- saudara gw yang lain. anyway "tanduk" itu gak tumbuh terus kok, gw sih gak tau itu apaan yang jelas makin gw tumbuh gede ya benjolan di jidat gw itu ya gak ada. 

Sekian deh cerita boring si bungsu yang pernah bertanduk ini, thank you so much I hope you like it guys..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

OM PAPA

AYU BUKANLAH PANGGILAN SAHABAT